apakah ini baik untuk saya

”I can’t wait to figure out what wrong with me, so I can say this is the way that I used to be” (John Mayer)

Bertanya untuk kebaikan diri kita sendiri adalah hal mutlak yang wajib kita jalankan. Bertanya ini menjadi sebuah sarana untuk bisa menjadikan segala hal yang kita perbuat lebih bernilai dan bermakna. Ketika saya dalam kondisi ingin melakukan hal-hal yang kurang baik, ada baiknya kita bertanya..apakah ini baik untuk saya?. Apabila dalam kondisi yang kurang baik dan mengharapkan sesuatu hal yang lebih baik, ada baiknya kita bertanya..apakah ini baik untuk saya?.

Mungkin teman-teman yang membaca tulisan ini berfikir dan terlintas untuk bertanya, kenapa saya harus bertanya seperti itu?penting nggak sih?. Menanggapi hal ini saya menyatakan ini adalah hal penting yang wajib kita lakukan. Bertanya seperti ini akan menjaga kita untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa membuat kita menjadi pribadi yang tidak baik, menjadi pribadi yang sia-sia dalam menjalalankan sesuatu hal, dan mungkin saja menjadi pribadi yang tidak punya pendirian dalam menghadapi segala sesuatu yang ada di dalam kehidupan kita.

Pertanyaan ini membantu kita untuk melihat segala hal yang kita kerjakan menjadi lebih bernilai, bermakna, sekaligus menghindari hal-hal negatif dari mana saja kita berada.Contohnya saja, Ketika ada teman kita menawarkan untuk mencoba mengkonsumsi narkoba..kalau kita fikir-fikir, mungkin kita belum pernah mencobanya, kenapa nggak mencoba dulu?akhirnya ketika kita sudah mencoba mengkonsumsi benda haram tersebut,kita jadi ketagihan dan terjerumus kedalam hal-hal yang sangat tidak baik dan merugikan kita. Lain halnya ketika kita ditawari narkoba, kita mencoba bertanya kepada diri kita sendiri..apakah ini baik bagi saya?ketika bertanya, kita akan mencoba mencari tahu dan membandingkan hal-hal positif dan negatif yang kita dapatkan. Ketika kita bertanya dan terjawab bahwa banyak hal negatif yang ada didalam narkoba, kita akan lantang mengatakan TIDAK!!.

Bertanya merupakan sesuatu hal yang wajib kita jalankan, dengan bertanya kepada diri kita sendiri dengan sebuah pertanyaan simpel, apakah ini baik bagi saya?hal ini akan membawa kita kepada kondisi khidupan yang lebih baik dan menjalankan segal hal dalam hidup ini lebih bernilai positif dan bermanfaat bagi diri kita semuanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s