jika kita …

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Jikalau kita lakukan sesuatu karena mengharap pujian orang, nama besar, ataupun kepopuleran, sahabatku..Yang didapat hanyalah lelah. Tenaga, fikiran atau mungkin juga uang terbuang percuma.. sementara waktu hidup tinggal sebentar, akhirnya kita pulang tinggal nama tanpa beroleh bekal sedikitpun.

Jikalau kita lakukan sesuatu karena mengharap uang,sungguh.., seberapa besarpun nilainya, ia tak akan cukup membeli sepasang mata indahmu ataupunketentraman bathinmu.

Jikalau kita lakukan sesuatu demi seorang insan yangkita cintai, suatu saat ia akan pergi atau punmeninggalkan kita, niscaya hampalah hidup ini, danmenyesallah jiwa ini.

Jika kita lakukan sesuatunya untuk mengharap dunia,yang kita dapat hanyalah dunia. Dan dunia akan musnah,musnah pulalah segalanya, oh.. alangkah sia-sianya,bukan?

Apakah kita mau seperti itu?..

Hidup ini memang berat, bayangkan saja, banyak sungguhwanita yang mau menjual harga dirinya, banyak sungguhmanusia yang menghalalkan segala cara untuk memperolehkeinginannya, maksiat meraja lela, musibah menderudera. Namun apakah karena sekeliling kita kotor makakita akan ikut-ikutan kotor?.. ikut-ikutan ke lembahnista?.. tidak bukan??

Biarlah mereka seperti itu jika mereka mau, janganpernah kita ikut-ikutan, malah kita harus mendo’akandan merangkul mereka ke jalan yang benar.� �Yach.. kita tak akan sanggup menghadapi dilema inijikalau tak berpegang teguh pada Al Qur’an dan sunnahRasul-Nya. Karena itu.. pupuklah keimananmu ituselalu, ibarat tanaman yang akarnya tumbuh kokohtertancap ke dalam tanah, semakin tinggi ia, semakinbanyak angin menerpa, namun tanaman tak pernah goyah.

Dan wahai para ibu.. rangkullah anak-anak kita,pendidikannya akan menentukan bagaimana arah masadepan bangsa ini selanjutnya. Dekaplah dia dengankasihmu, bimbing ia dengan cintamu, karena Allah..Dengan kekuatan cintamu dan do’a tak putus-putusnya,insya Allah kehinaan dunia ini akan mengangkat derajadanak-anak kita mulia di mata Tuhannya. Bertaqwalahdalam apapun dan bagaimanapun keadaan kita.

Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Diaakan mengadakan baginya jalan keluar. (QS. Ath Thalaaq 65:2)

Dan memberinya rezeki dari arah yang tiadadisangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawaqalkepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan(keperluan)nya. (QS. Ath Thalaaq 65:3)

Dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscayaAllah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.(QS. Ath Thalaaq 65:4)

Dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Diaakan menghapus kesalahan-kesalahannya dan akan melipatgandakan pahala baginya.(QS. Ath Thalaaq 65:5)

Dan kesudahan yang baik adalah bagi orang-orang yangbertaqwa, pahala yang diberikan-Nya adalah syurga. Demi Allah, Sang Maha Pengasih dan Maha Penyayang itutak pernah menyalahi janji-Nya.

5 thoughts on “jika kita …

  1. Bedakan dulu mana yang “bathil” dan mana yang “haq”, mana benar mana salah, jangan mentang-mentang baru beragagama terus hantam kromo mas, “ada sebuah Pedang yang sangat jajam, kemuadian kamu berikan pedang tadi kepada perampok, apa yang terjadi ? namun jika kamu berikan pedang tadi kepada seorang pembela kebenara, pasati lain certanya, dunia-dunia akhirat-akhirat, namun yang dicari dan dicntai dan diridukan oleh tuhan saya Orang yang lulus dunia dan akhirat, itu kata tuhan saya kepada saya. saya tahu agama anda itu hanya banyak berteori ria dengan dalih-dalih yang nyatanya buat “kancing celana” aja nggak bisa, ini fakta, dan nyata,

  2. Tuhan saya senang mencari orang yang melakukan, bukan omong kosong, seperti bonek, (Bodoh tapi nekat) Tuhan saya paling nggak senang dengan orang yang demikian itu hanya menimbulkan fitnah dan selalu mencari dan membuat dalil-dalil untuk mendapatkan surga maka anda dititipkan didunia ini, untuk mencari hikmah dan pelajaran, apakah tuhanmu pernah mengatakan bahwa ilmu itu sesat misalnya : teknologi itu sesat ? Cukup tahu mas bahwa tuhan teknologi yang plus itu sangat disukai oleh tuhan, semua yang plus-plus, jangan mentang-mentang seakan-akan beriman terus hantam kromo kaya bonek tadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s