hidup ku rahmat ataw azab

Apabila manusia tidak lagi memperlihatkan kebersyukurannya,terimakasihnya atas apa yang diberikan Allah ,maka jangan harap Allah bersedia memberikan tetesan RahmatNya,kecuali bagi yang berupaya kembali padaNya.

Rahmat Allah akan turun bagi mereka yang beriman dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,juga memelihara diri dari hal-hal yang dilarang Allah. Kehilangan Rahmat Allah berarti azab sedang melingkupi kita.

Orang yang berada pada kategori mendapat Rahmat Allah, kehidupannya akan damai, tenang, senantiasa merasa cukup, dan banyak kebaikan lain yang dipandang sebagai kebaikan pada umumnya. Karena rahmat sendiri berarti kebaikan, kebaikan dari yang Maha Memberi.

Sebaliknya azab berarti keburukan, jika hidup kita dilingkupi azab, dicabut rahmatNya, maka hidup kita akan terasa susah. Permasalahan senantiasa mengiringi dalam bentuk silih berganti.Hidup tidak tenang, tidak tentram, tidak ridho dengan apa yang dimiliki yang diberikan Allah, sehingga berkumpul penyakit hati seperti iri, dengki, sombong, susah menerima kebaikan dll yang menyebabkan azab semakin mengurungnya.

Ada rumusan dari Allah untuk hidup yang ingin mendapat rahmat atau malah dinaungi azab, coba selami firman Allah berikut pada Surat Yunus 7-9 :

“Sesungguhnya orang-orang yang tidak mengharapkan pertemuan (tidak percaya) dengan Kami, dan merasa puas dengan kehidupan dunia serta merasa tentram dengan itu, ditambah orang-orang yang melalaikan ayat-ayat kami. Mereka itu tempatnya di neraka karena apa yang mereka lakukan.”

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, niscaya diberi petunjuk oleh Tuhan karena keimanannya. Mereka di dalam surga yang dipenuhi kenikmatan, mengalir di bawahnya sungai-sungai.”

Setiap saat kita selalu berhadapan dengan setan yang selalu mengajak agar hidup kita terperosok dalam azab yang menghinakan kita dan bukan rahmat yang justru melindungi kita.Semua terserah kita,mau hidup beroleh rahmat tapi harus bersabar dengan bertaqwa pada Allah atau menikmati kehidupan dunia sepuasnya,mengabaikan Allah dan ayat-ayatNya sehingga perlahan tapi pasti telah mengundang azabNya.

Mari sama-sama melihat kembali hidup kita,termasuk yang beroleh rahmat atau dinaungi azab?
Jika masih berada dalam naungan azab,cepatlah bertaubat,tinggalkan kemaksiatan,dekatkan diri pada Allah, perbanyak amal sholeh, mudah-mudahan akan dapat menepis azab dan menuai rahmatNya.

~TEbarKAn slM & JADikANLah hAri INI lebIh baIK daRi HAri KEMariN~

Iklan

2 thoughts on “hidup ku rahmat ataw azab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s