Jadilah yang paling baik dari dua orang manusia.

 

10389042_683097428423400_8757371409627907570_n

 

Jadilah Yang Paling Baik

” Jadilah yang paling baik dari dua orang manusia.” Muhammad Rasulullah SAW

Kebanyakan manusia salah dalam mengartikan makna menjadi paling baik dalam hidup ini.

Apakah itu dalam hubungan antara dua orang atau lebih dalam kaitannya dengan pekerjaan, bisnis, usaha, persahabatan sampai bertetangga.

Banyak orang yang berusaha menjadi paling baik dibandingkan dengan orang lain dengan cara mengalahkannya, merendahkannya atau menyingkirkannya. Banyak juga yang berusaha menjadi lebih baik dibanding orang lain dengan ukuran penampilan luar atau ukuran duniawi
semata, seperti mobil lebih mewah, rumah lebih besar, pakaian dan asesories lebih mahal, dll.

Ada juga orang yang berusaha menjadi paling baik dibandingkan orang lain dengan ukuran lebih tinggi dalam kedudukan atau pangkat dan jabatan, lebih tinggi dibanding lainnya dalam hal kehormatan, kesombongan, popularitas, keegoan pribadi, dll.

Kalau mencermati makna sesungguhnya dari rangkaian nasehat bijak Muhammad Rasulullah SAW diatas, sesungguhnya bukan hal seperti ini yang menjadi makna terdalam.

” Jadilah yang paling baik dari dua orang manusia” yang dimaksudkan adalah lebih baik dibanding orang lain dalam hal mengutamakan kepentingan orang lain. Menjadi lebih baik dibanding orang lain dalam hal memberikan manfaat bagi orang lain. Lebih baik dalam menjaga kerendahan hati, dalam berbagi kebaikan, dalam kejujuran, menolong orang lain, mengembangkan sikap empati, dalam cinta kasih dan kesetiaan.

Kalau kita sebagai pengusaha, jadilah pengusaha paling baik diantara orang lain, dengan cara menjalankan bisnis dengan mengedepankan kejujuran, berorientasi pada memberikan banyak manfaat bagi orang lain, mengutamakan kepentingan konsumen, memberikan pelayanan yang baik, dll.

Kalau kita sebagai karyawan, berusahalah menjadi paling baik dibandingkan dengan orang lain dengan membantu orang lain, memberikan pelayanan lebih baik, mengutamakan kepentingan orang lain, mengedepankan kejujuran, dll.

Marilah kita renungkan, dalam berbagai bidang kegiatan kita, baik sebagai pengusaha, sebagai karyawan, sebagai keluarga, sebagai pemimpin, sebagai warga masyarakat, apakah sudah meneladani sikap seperti ini ?

Berusahalah menjadi orang paling baik dalam kehidupan ini, bukan hanya diukur dari penampilan duniawi tetapi dari manfaat yang kita berikan dalam kehidupan. Semoga Anda mendapatkan inspirasi dan motivasi pada hari ini 1

Sumber:ervakurniawan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s